• Semasa

    Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah

    Kepolisian Bavaria mengatakan pria yang meledakkan diri di area bar saat berlangsungnya festival musik di Anbach, Jerman, Minggu (24/7/2016), adalah seorang pengungsi Suriah.

    Pria yang namanya tak disebutkan itu dilaporkan berusia 27 tahun, yang permohonan suakanya ditolak pemerintah Jerman.

    Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah
    Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah (Video Source : metrotvnews.com)
    Menteri Dalam Negeri Bavaria Joachim Herrman telah mengetahui ledakan tersebut dan bergegas menuju lokasi kejadian di Eugene's Wine Bar.

    "Kami tidak tahu apakah pria ini merencanakan aksi bunuh diri atau berniat membunuh orang lain," kata Herrman, seperti dikutip nytimes.com.

    Baca :
    1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
    2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

    Ledakan ini hanya menewaskan pelaku, namun melukai sepuluh orang yang sedang mengikuti festival musik. Sedikitnya 2.000 orang telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

    Herrman mengonfirmasi permohonan suaka pria tersebut ditolak setahun lalu. Namun ia tetap diizinkan tinggal di Jerman mengingat situasi berbahaya di negara asalnya.

    Pada Jumat 22 Juli, sembilan orang tewas dalam penembakan massal di Munich, dan sepekan sebelumnya, beberapa orang terluka dalam serangan dengan menggunakan kapak di sebuah kereta api di Wurzberg.

    Wali Kota Ansbach Carda Seidel mengatakan kepada awak media bahwa ledakan tersebut berasal dari sebuah alat peledak. Ansbach adalah sebuah lokasi dekat Nuremberg.


    Sumber : http://lynk.my/W7OQ

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad